KORAN GALA - Di era digital saat ini memiliki media sosial menjadi hal yang wajib bagi perusahaan sebagai etalase profil dan media komunikasi dengan konsumen.
Tapi layaknya pengguna media sosial, perusahaan juga jadi sasaran pelaku kejahatan siber yang kini tak jarang menggunakan cara-cara canggih untuk menyusup lewat media sosial.
Nah, agar tak kebobolan, berikut tujuh hal yang wajib diwaspadai Admin medsos media sosial seperti dipaparkan lembaga keamanan siber Kaspersky:
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23, Catat Tanggal Rilisnya!
1. Hati-hati dengan pesan direct
Admin medsos perusahaan wajib mewaspadai informasi apa saja yang dibagikan melalui pesan langsung (direct message).
Komunikasi dengan mitra perusahaan tak jarang dilakukan dengan pesan langsung media sosial.
Tapi jika sampai akun diretas, penjahat siber bakal mengantongi informasi dan data perusahaan yang ada di DM.
Untuk itu, biasakan hapus chat setelah selesai atau ketika komunikasi sudah tidak relevan lagi.
2. Cek unggahan lama
Sama dengan pesan langsung, unggahan lama bisa saja tanpa sengaja memuat informasi penting yang tidak perlu diketahui publik atau sudah tidak relevan.
Apa yang dianggap wajar kemarin, belum tentu tetap wajar hari ini seperti lelucon yang diunggah beberapa tahun lalu, mungkin hari ini tak lagi lucu atau bisa jadi malah menyinggung.
Nah, tak ada salahnya Admin media sosial perusahaan meluangkan waktu untuk mereview unggahan lama yang bisa memicu risiko merusak citra perusahaan.
Baca Juga: Spesial Imlek: New Balance Rilis Koleksi Unik Tahun Kelinci, Berapa Harganya Ya?
Artikel Terkait
Aksinya Viral di Medsos, Pelaku Perampokan Truk Jadi Target Polisi
Heboh di Medsos 2 Pria Seret Anjing Menggunakan Motor, Begini Penjelasan Polisi
SKPD di Sumedang Diminta Optimalkan Medsos untuk Menyebarluaskan Informasi
Ridwan Kami Buka Suara Soal Konten Museum Masjid Al Jabbar: Saya Juga Tahu Konten Medsos Mah Murah!
Dilindungi UU Pers No 40 Tahun 1999, Dewan Pers Terbitkan Pedoman Pengelolaan Medsos Perusahaan Pers